Home / Daerah / Bupati Nias Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Toba 2018”

Bupati Nias Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Toba 2018”

Kepulauan Nias (Sumut), DemokrasiNews.com – Dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada bulan Juni 2018 mendatang, pihak Polres Nias menggelar Apel Pasukan Operasi “Mantap Praja Toba 2018”, bertempat dihalaman Mapolres Nias, Selasa (20/02/2018).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias utara dan Wakil walikota Gunungsitoli, serta dari Kejaksaan Negeri gunungsitoli, Satpol PP, Kodim 0213 Nias, Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Ketua KPU Kabupaten Nias, Pemuda Pancasila serta undangan lainnya.

Kapolres Nias; Erwin Horja H. Sinaga, SH, S.Ik menyampaikan, dalam upaya pengamanan Pilgubsu ini, Polres Nias beserta jajaran dan perkuatannya dibantu instansi terkait dan mitra Kambtibmas lainnya menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Mantap prajatoba-2018”.

Apel gelar pasukan ini selain untuk pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap semua unsur pelaksana Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan sukses, jelas Erwin Horja Sinaga.

Dia juga memberitahukan, jika personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 ini berjumlah 3.286 personil yang merupakan gabungan dari Polri, TNI, maupun instansi terkait lainnya yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan pada 1.082 tempat pemungutan suara (TPS) yang terserap diseluruh wilayah hukum Polres Nias dengan jumlah pemilih sesuai pada daftar pemilih sementara ada 318.604 orang.

Menurut Erwin Horja Sinaga, selama proses tahapan Pilkada Gubsu, diprediksi akan muncul dan berkembang berbagai issue negatif yang bersifat provokatif, money politik, termasuk gangguan keamanan terhadap logistik Pilkada, maka Kapolres Nias;  Horja H. Sinagamenyampaikan beberapa penekanan kepada personil pengamanan antara lain : 1) Pahami, kuasai dan kerjakan dengan sungguh-sungguh sesuai denganprosedur apa yang menjadi tugasnya dalam pengamanan. 2) Galang dan bina seluruh potensi masyarakat agar mau meberikan informasi tentanghal-hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas serta turut aktif berpatisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 3) Siapkan fisik dan mental yang prima serta jaga kekompakan antara sesama unsur pengamanan. 4) Bertindak jujur dan adil, netral dan jangan lupa berdoa untuk keamanan wilayah kepulauan Nias dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumatera Utara.  (T.Harefa)

Lihat Juga

Kunjungan Kerja Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopincam Kembang ke Area Perkantoran Proyek PLTU

JEPARA (Jateng), DemokrasiNews.com – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST di dampingi Forkopincam …

%d blogger menyukai ini: