Home / Hukum / DIDUGA PEMBONGKARAN BANGUNAN SARAT PERMAINAN DIKECAMATAN CIPAYUNG

DIDUGA PEMBONGKARAN BANGUNAN SARAT PERMAINAN DIKECAMATAN CIPAYUNG

JAKARTA, DemokrasiNews.com – Tepatnya Senin (26/03), Wartawan Demokrasi News mendapat informasi bahwa adanya pembongkaran bangunan yang dilakukan oleh CKTRP Kecamatan Cipayung. Pembongkaran tengah berlangsung pada pukul 10.10 wib, dilokasi telah hadir Satpol PP, TNI dan Polri.

Bangunan Kantor 4 Lantai tersebut terletak di jalan raya pintu I II RT.006/RW.004 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Pembongkaran terjadi dikarenakan Izin Bangunannya terpampang Izin Rumah Tinggal 3 lantai, namun pelaksanaan pembangunannya yakni Kantor 4 Lantai, dengan ZONA R9 TIPE TUNGGAL dan yang diperbolehkan untuk dibangun adalah 30% dari luas total tanah.

Namun pembongkaran dilakukan di Lantai 4 dengan membuat 1 Lubang berdiameter 2×4 Meter, padahal pelanggaran dari bangunan tersebut, sudah jelas banyak melanggar aturan yang ada.

Saat pembongkaran sedang berlangsung, kami Wartawan Demokrasi News mendapatkan informasi, bahwa salah satu kepercayaan dari Pemilik Bangunan sedang menghubungi Staf CKTRP Kecamatan Cipayung yang berinisial “D” untuk berkoordinasi dengan dugaan bertujuan agar pembongkaran tersebut dihentikan.

Kemudian terjadi kejanggalan yang amat sangat, sebab bangunan yang seharusnya dibongkar rata ternyata hanya dibuat lobang sedikit sebagai syarat bahwa bangunan tersebut sudah ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Bagaimana bisa benar PERUNTUKAN yang telah diterapkan sesuai aturan PERDA 1 TH 2014 Tentang RENCANA DETAIL ZONASI TATA RUANG DKI Jakarta, bila masih saja ada penjabat CITATA yang masih menerima upeti atau suap secara diam diam.
Kasatpol PP; Pak Hartono mengatakan, “Ini berita harus sesuai fakta, yang melanggar hanya dilantai 4 sedangkan 3 lantai ada ijin,” jelasnya lewat WhatsApp.

Hasil Investigasi dan Konfirmasi Wartawan Media Demokrasi News yaitu saudara Jhon (L. Juhari). Bahwa pelanggaran bangunan tersebut sebagai berikut :

1. Bangunan dengan IMB rumah tinggal 3 Lantai ID SUBBLOK. 01.054. R.9 TIPE TUNGGAL.

2. BANGUNAN 3 LANTAI TERNYATA DIBANGUN 4 LANTAI.

3. BANGUNAN IZIN RUMAH TINGGAL, TERNYATA DIDUGA NON RUMAH TINGGAL.

4. BANGUNAN YANG BOLEH DIBANGUN KDB 30 % TERNYATA DIBANGUN 100%.

5. BANGUNAN TIPE TUNGGAL DIBANGUN TIPE DERET.6. BANGUNAN DENGAN KDH 45% TERNYATA 0%.

Kuat dugaan dalam pelaksaan pembongkaran kali ini ada permainan kotor antara pemilik bangunan dengan aparat CKTRP Sudin dan CKTRP Kecamatan Cipayung, melihat pelanggaran yang menyalahi peruntukannya dan tidak sesuai Perda 1 Tahun 2014 dan melanggar Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang tertuang dalam Perda 7 Tahun 2010. (LJ44)

Lihat Juga

KUNKER DANDIM 0719/JEPARA KE PT TANJUNG JATI B

JEPARA (Jateng), DemokrasiNews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST di dampingi …

%d blogger menyukai ini: