Home / Daerah / Dua Ekor Kerapu Raksasa Berhasil Dipancing Nelayan Asal Gunungsitoli

Dua Ekor Kerapu Raksasa Berhasil Dipancing Nelayan Asal Gunungsitoli

Kepulauan Nias (Sumut), DemokrasiNews.com – Sebanyak dua ekor ikan kerapu raksasa dengan bobot 130 Kg/ekor, berhasil ditangkap nelayan asal Gunungsitoli di sekitar perairan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (25/01/2018) malam.

Yusman Telaumbanua, pemilik kapal dimana para nelayan tersebut bekerja, menuturkan bahwa ikan kerapu raksasa dipancing 80 mil dari Gunungsitoli atau di perairan Pulau Tello, Nias Selatan.

Untuk memancing kerapu raksasa tersebut, mereka menggunakan tali pancing No 200 dan tali rem sepeda motor serta mata kail khusus No 1.

Sebelum berhasil dipancing, tali pancing mereka sudah sering putus didaerah tersebut, bahkan dari sembilan kail yang diturunkan, tujuh kail putus dan dua yang berhasil ditarik ke atas.

Kata Yusman, bahwa Ini merupakan pertama kali mendapat kerapu raksasa, Karena fiber pendingin tidak bisa menampung kedua ikan tersebut, kapal langsung pulang agar ikan tidak busuk.

Kerapu raksasa yang dipancing nelayan Sedianus Lase, Yanus Setiawan Telaumbanua, Sinema Telaumbanua dan Sona Aro Telaumbanua tersebut dijual seharga Rp 4 juta per ekor. (T.Harefa)

Lihat Juga

Diduga Ada Permainan Antara Oknum Pejabat Kab. Sijunjung Dengan CV KARYA GUMA Terkait Proyek Senilai Rp. 325.187.000,-

SIJUNJUNG (Sumbar), DemokrasiNews.com – Kelanjutan berita tentang Kejadian salah satu perusahaan/kontraktor (CV. KARYA GUMA) berasal …

%d blogger menyukai ini: