Home / Daerah / Merapit Sanak Kamanakan, Ninik Mamak se-Ke Nagarian Tanjung Bonai Aur

Merapit Sanak Kamanakan, Ninik Mamak se-Ke Nagarian Tanjung Bonai Aur

SIJUNJUNG (sumbar), DemokrasiNews.com – Sabtu (28/4), ninik mamak ke nagarian tanjung bonai aur dan nagari tanjung bonai aur selatan menggelar silahturahmi dalam rangka akan memasuki bulan suci romadhan di mesjid TAHMID di nagari tanjung bonai aur kecamatan sumpur kudus kabupatan sijunjung.

Mulai sejak pukul 09.00 WIB, ninik mamak pusako tinggi Dt nan 10 di ateh Dt na 16 Dt nan ba5 penghulu, malin, monti, dubalang, dari bebagai sudut suku yang ada di kampung minang kabau kusus nya di kenagarian tanjung bonai aur dan nagari tanjung bonai aur selatan juga imam, katib, bilal seluruh mesjid yang ada di kenagarian itu juga beserta masyarakat dan bundo kanduong telah mulai memadati mesjid TAHMID untuk menghadiri acara silahtuhrahmi dan juga makan secara bersama sama menjalani bagian dari tradisi masyarakat dalam rangka akan memasuki bulan suci romadhan di kenagarian tanjung bonai aur dan nagari tanjung bonai aur selatan.

Acara silahturahmi ninik mamak dan msyarakat tanjung bonai aur dan tanjung bonai aur selatan itu di hadiri oleh tokoh masyarakat dari kabupaten tanah datar; Eka Putra. SE, bakal calon untuk DPR RI bersama Jefri Masrul. SE, bakal calon untuk DPRD tingkat I provinsi sumatera barat dan juga di hadiri oleh salah satu anggota DPRD kabupaten sijunjung wakil ketua komisi III; Sunardi, dalam penyampaian acara silahturahmi itu, Sunardi menyampaikan harapannya kepada seluruh ninik mamak juga masyarakat tanjung bonai aur dan tanjung bonai aur selatan, “Marilah kita sama sama untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian atar sesama dan bekerja dalam kebaikan secara gotong royong, apapun itu bentuknya supaya kita dapat meraih suatu keberhasilan untuk masyarakat dan juga nagari kita ini,” tutur nya.

Ketua Kerapatan Adat Nagari tanjung bonai aur (KAN); Z. Dt. Gindo Jalelo juga menyampaikan dalam kesempatan itu kepada seluruh ninik mamak dan juga masyarakat yang hadir, “Karna tahun politik telah mulai tiba, marilah kita seluruh ninik mamak dan juga masyarakat bersikap dewasa dalam melihat dan mendengar kata kata dari siapapun itu, janganlah kita sampai terpecah bela oleh oknum oknum yang tak kita kenal, kita sebagai masyarakat nagari tanjung bonai aur dan nagari tanjung bonai aur selatan boleh berbeda beda baju namun hati kita untuk memajukan nagari kita ini tetap satu,” tegas Z. Dt. Gindo Jalelo. (JP)

Lihat Juga

Diduga Ada Permainan Antara Oknum Pejabat Kab. Sijunjung Dengan CV KARYA GUMA Terkait Proyek Senilai Rp. 325.187.000,-

SIJUNJUNG (Sumbar), DemokrasiNews.com – Kelanjutan berita tentang Kejadian salah satu perusahaan/kontraktor (CV. KARYA GUMA) berasal …

%d blogger menyukai ini: