Home / Daerah / Musrenbang Kecamatan Gunungsitoli, Tidak Dihadiri Anggota DPRD

Musrenbang Kecamatan Gunungsitoli, Tidak Dihadiri Anggota DPRD

Kepulauan Nias (Sumut), DemokrasiNews.com – Sangat disayangkan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Kantor Camat Gunungsitoli, Jumat (23/02/2018), tak satu pun anggota DPRD Kota Gunungsitoli terutama dari Dapil I, tidak ada yang hadir.

Sementara telah disampaikan undangan terhadap mereka, sehingga membuat peserta musrenbang kecewa terutama perwakilan dari setiap Desa.

Salah seorang peserta musrenbang yang tidak mau disebut namanya, merasa kecewa dan mengatakan, “Kita sangat kecewa atas ketidak hadiran para anggota Dewan yang terhormat ini, seharusnya mereka harus hadir disini, karena ini sangat penting, sehingga usul yang di sampaikan pada saat musrenbang Desa patut mereka kawal, jadi untuk apa kita memilih mereka kedepan, kalau tidak mau memperjuangkan aspirasi kita,” ucapnya dengan kesal.

Musrenbang kecamatan adalah bagian dari tahapan perencanaan pembangunan yang menjadi Forum musyawarah antara pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan/desa yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota Gunungsitoli di wilayah kecamatan yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh Camat. Jelas Camat Gunungsitoli; Eko Ary Yanto Tello Zebua, S.Kom, M.Si mewakili Walikota yang membuka secara resmi kegiatan ini.

Lanjutnya, Penyelenggaraan Musrenbang RKPD di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli pada Tahun 2018 telah menerapkan penggunaan aplikasi E-Planning yang berbasis teknologi informasi sebagai wujud dari upaya peningkatan kualitas perencanaan dengan menggunakan E-Planning.

“Mekanisme perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan lebih baik dan tepat waktu melalui proses penyusunan perencanaan pembangunan yang terintegrasi mulai dari penyusunan musrenbang kecamatan, Forum SKPD, Musrenbang Kota, Renja SKPD, RKPD dan KUA PPAS,” ucap Ary Yanto.

Pada Musrenbang ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Gunungsitoli, Sekcam, Unsur Forkopimka Kecamatan Gunungsitoli, SKPD, para kepala Desa, Lurah, Ketua BPD, LPM Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (T.Harefa)

Lihat Juga

Sofyan Djalil: Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Adalah Bukti Kepastian Hukum

JAKARTA, DemokrasiNews.com – DR. Sofyan Djalil SH, MA, M.ALD kelahiran Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada …

%d blogger menyukai ini: