Home / Daerah / PERMAINAN LUDO MEWABAH DI AEK KANOPAN

PERMAINAN LUDO MEWABAH DI AEK KANOPAN

AEK KANOPAN (Sumut), DemokrasiNews.com – Demam permainan ludo mewabah dikalangan masyarakat Aek Kanopan. Seperti halnya yang terjadi yakni hampir setiap hari di warung milik Ibnu pedagang minuman areal sekitar stasiun kereta api Membang Muda di Aek Kanopan, Selasa (11/7).

Ibnu mengatakan bahwa ia nya telah lama berjualan minuman khususnya kopi, teh manis dan susu serta tambahan jahe bila diminta pembeli.

Beliau juga menambahkan, bahwa warung yang ia kelola merupakan tempat mangkal beberapa komunitas masyarakat, baik itu penguasa, jurnalisme maupun pihak leasing atau debt collector.

“Pelanggan kedai kopi saya adalah masyarakat dari berbagai kalangan,” ucap Ibnu.

“Beberapa dari mereka adalah jurnalisme atau pekerja yang menghabiskan waktunya setelah selesai melakukan aktivitas tetap mereka,” tambah Ibnu lagi.

“Memang belakangan ini beberapa pelanggan, sering melakukan permainan Ludo di Handphone atau Tablet mereka seraya menikmati minuman kopi atau teh pesanan mereka, terlihat mereka begitu serius dan asik,” ujarnya lagi seraya melayani pesanan kopi salah seorang pelanggan yang baru datang.

Salah seorang penikmat setia kopi warung milik Ibnu yakni Asri Tarigan menyatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan beberapa waktu ini adalah kegiatan iseng semata dalam menghabiskan waktu setelah melakukan aktivitas tetap.

Menurut Asri, dengan adanya aplikasi permainan Ludo yang bisa didownload pada aplikasi play store, masyarakat tidak lagi perlu repot membeli atau membawa perangkat permainan itu.

“Saat ini masyarakat tidak perlu repot membeli atau membawa perangkat permainan Ludo seperti kertas, dadu dan anak Ludonya,” jelas Asri.

“Cukup ambil Handphone atau Tablet yang sudah ada aplikasi permainan ini, selanjutnya kita bisa bermain dimana dan kapan saja,” tambahnya.

“Kedepan kita akan bentuk asosiasi pemain Ludo di Aek Kanopan, walau itu yang pertama di Indonesia, untuk pelestarian permainan ini,” pungkas Asri disela sela keasikannya. (Rizal)

Lihat Juga

Diduga Ada Permainan Antara Oknum Pejabat Kab. Sijunjung Dengan CV KARYA GUMA Terkait Proyek Senilai Rp. 325.187.000,-

SIJUNJUNG (Sumbar), DemokrasiNews.com – Kelanjutan berita tentang Kejadian salah satu perusahaan/kontraktor (CV. KARYA GUMA) berasal …

%d blogger menyukai ini: