Home / Jabodetabek / PT. Yutaka Indonesia Menjaga Pilar Seni & Budaya Bekasi Melalui CSR

PT. Yutaka Indonesia Menjaga Pilar Seni & Budaya Bekasi Melalui CSR

KAB. BEKASI, DemokrasiNews.com – Pada hari Jumat (21/7/2017), Kp Cibitung Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, merupakan momentum yang ditunggu tunggu oleh Perguruan Silat Cingrik Cibitung, bagaimna tidak, sebab setelah berhasil menyabet gelar juara 2 dan juara 3 dalam kejuaran pencak silat sejabodetabek di gor cibubur – jakarta timur, kejutan semakin bertambah ketika utusan dari Pemerintahan Kecamatan Cikarang Barat; Bang Bajae dan utusan dari Pemerintahan Kelurahan Telaga Asih; Bapak Kisman yang mendampingi team CSR PT YUTAKA Indonesia; Bapak Gabriel dan Ibu Selvi, menyambangi Padepokan Perguruan Silat Cingrik Cibitung dan sekaligus memberikan bantuan 1 set alat kesenian gendang rampak, kedatangan rombongan tersebut disambut dengan gembira oleh para anggota perguruan silat cingkrik cibitung.

Andui selaku Ketua Perguruan Silat Cingkrik Cibitung dalam kesempatan memberikan kata sambutan selaku tuan rumah yang kedatangan tamu di pendopo nya mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang di berikan.

“Semoga dengan 1 set alat kesenian gendang rampak silat ini bisa kami manfaatkan sebaik mungkin dan menjadi semangat buat para anggota kami untuk mengambangkan prestasi dan juga seni budaya bekasi,” ucap Andui.

Sementara itu Gabriel selaku Ketua team CSR PT YUTAKA Indonesia dalam wawancaranya kepada demokrasinews.com mengungkapkan, bahwa pada dasarnya semenjak berdirinya PT YUTAKA pada Tahun 1996 di kawasan MM2001 Cikarang Barat, sudah berpartisipasi terhadap kegiatan kegiatan sosial di Kabupaten Bekasi ini, ada 5 bidang kegiatan CSR yang kami lakukan selama ini, yaitu : Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi, Seni dan Budaya.

“Di Tahun 2017 ini sampai 2 tahun kedepan PT YUTAKA bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Cikarang Barat berusaha membina seni dan kebudayaan bekasi yang ada di Kecamatan Cikarang Barat, dengan tujuan menjaga pilar pilar seni dan budaya bekasi, sehingga terpilihlah Perguruan Silat Cingkrik Cibitung ini,” ungkap Gabriel.

“Harapan kedepan, dengan dukungan dari kami ini, Perguruan Silat Cingkrik Cibitung ini bisa lebih maju dan berkembang, banyak meraih gelar kejuaran kejuaran yang lebih lagi, sehingga dapat mengangkat nama Kabupaten Bekasi bahkan ditingkat nasional,” harap Gabriel.

Bang bajae selaku perwakilan dari Pemeritah Kecamatan Cikarang Barat mengucapkan puji syukur alhamdulillah, selaku dari pemerintahan, dikit demi sedikit dapat membantu menjaga seni dan budaya yang ada di Kecamatan Cikarang Barat, yang salah satunya dengan cara memfasilitasi antara pihak swasta dan masyarakat yang mempunyai tujuan positif dan bermanfaat, dengan harapan kedepannya Silat Cingkrik Cibitung ini bisa berkiprah lebih baik lagi dan tentunya dapat membawa nama baik Pemeritahan Kabupaten Bekasi dan khususnya Kecamatan Cikarang Barat. (*hs)

Lihat Juga

Sofyan Djalil: Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Adalah Bukti Kepastian Hukum

JAKARTA, DemokrasiNews.com – DR. Sofyan Djalil SH, MA, M.ALD kelahiran Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada …

%d blogger menyukai ini: