Home / Daerah / Putra Putri Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Supur Kudus, lulus TES

Putra Putri Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Supur Kudus, lulus TES

SIJUNJUNG (Sumbar), DemokrasiNews.com – Minggu (15/4), surau BABUL HASANAH tanah dabui terletak di jorong bonai, Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung merayakan KHATAM QURAN.

Suasana di pagi hari, Nagari Tanjung Bonai Aur di hibur oleh musik drumband yang di bawakan oleh siswa siswi Mts. Negeri 6 Sijunjung, berarak arakan di sepanjang Nagari Tanjung Bonai Aur, dalam rangka memeriahkan kelulusan khatam quran yang di ikuti oleh putra putri Nagari Tanjung Bonai Aur, keberhasilan ini hasil dari menuntut ilmu agama di surau babul hasanah, yang di didik oleh para guru gurunya, yakni Itrayati, Asnadewita, Yelamarwandra, Gusrita, Krismon, Imel.

Dengan meriahnya acara tersebut, sehingga sebagian masyarakat pergi mendatangi surau babul hasanah untuk melihat langsung acara perayaan khatam quran tersebut, di saat waktu acara berlangsung para guru surau babul hasanah dengan putra putri lulusan khatam quran saling berpelukan dan mengucapkan kata kata maaf dan juga ada yang tak bisa menahan rasa haru sehingga ada yang meneteskan air mata, lalu para guru surau babul hasanah bersama wali murid dari putra putri lulusan khatam quran melengkapi rasa syukurnya dengan menjamu makan siang tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir, juga berdoa bersama di surau babul hasanah.

Perayaan khatam quran di surau babul hasanah juga di hadiri oleh perwakilan KUA Kecamatan yakni Firman Efendi, S.Pd.I, pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur; Hedra Basri, A.Md dan BPN Nagari Tanjung Bonai Aur; Lalu Zulkarnaen, SH, juga turut hadir Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN); Z. Dt Gindo jalelo.

“Acara perayaan lulusan khatam quran di surau babul hasanah bejalan lancar dan begitu meriah,” ucap dari Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), “Tanpa ada guru, belum tentu kita tau, tanpa ada orang tua belum tentu kita ada,” pungkasnya. (JP)

Lihat Juga

Diduga Ada Permainan Antara Oknum Pejabat Kab. Sijunjung Dengan CV KARYA GUMA Terkait Proyek Senilai Rp. 325.187.000,-

SIJUNJUNG (Sumbar), DemokrasiNews.com – Kelanjutan berita tentang Kejadian salah satu perusahaan/kontraktor (CV. KARYA GUMA) berasal …

%d blogger menyukai ini: