Home / Nasional / SEBELUM API MEMBESAR MEMBAKAR RUMAH MEMANG HARUS DIPADAMKAN
Keterangan Foto ; Sayed Junaidi Rizaldi, Wasekjen DPP Partai Hanura

SEBELUM API MEMBESAR MEMBAKAR RUMAH MEMANG HARUS DIPADAMKAN

Opini, DemokrasiNews.com
Oleh : Sayed Junaidi Rizaldi (Wasekjen DPP Partai Hanura)

Hari ini Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dengan alasan yaitu Pertama, sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional; Kkedua, kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, azas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas dan ketiga, aktifitas yang dilakukan nyata-nyata telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI.

Dengan ini saya mendukung pembubaran HTI dan memberikan apresiasi positif kepada Pemerintah dalam komitmennya merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik tahun 1945.

Secara jelas pendiri negara bangsa sadar betul bahwa negara ini adalah sebuah negara bangsa! bukan negara etnik, bukan negara kota, bukan imperium, bukan kekaisaran atau pun kekhalifahan! Pancasila hadir untuk Indonesia sebagai negara bangsa yang dibangun, dilandasi dan diikat oleh semangat dan cita – cita kebangsaan.

Semangat kebangsaan Indonesia berdiri diatas kemajemukan yang telah ada sebelum Republik ini berdiri. Pancasila adalah jalan terbaik untuk merawat Indonesia dan tidak boleh ada yang ingin menjadi “anak tunggal” dalam rumah Indonesia.

HTI secara terang benderang ingin membakar rumah Indonesia dengan merubah dan menggeser Pancasila dan ini tidak bisa dibiarkan dan percikan api itu harus dipadamkan.

Pembubaran HTI musti sesuai dengan undang – undang No 17 Tahun 2013 tentang Ormas, maka saya meminta Pemerintah serius menindaklanjuti deklarasi pembubaran HTI melalui jalur pengadilan.

Jakarta, 08 Mei 2017
Sayed Junaidi Rizaldi
Wasekjen DPP Partai Hanura

Lihat Juga

BAKTI SOSIAL PENGOBATAN ALTERNATIF

BEKASI, DemokrasiNews.com – Bakti Sosial Pengobatan Alternatif, 100% Gratis, Dihadiri Oleh 30 Paranormal Dari Seluruh …

%d blogger menyukai ini: