Home / Hukum / SENGKETA TANAH HALIM – JAKARTA TIMUR MASIH BERLANJUT

SENGKETA TANAH HALIM – JAKARTA TIMUR MASIH BERLANJUT

JAKARTA, DemokrasiNews.com – Pembangunan Stasiun Kereta Api Cepat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 tahun ini, kemungkinan bisa tertunda dikarnakan masih belum adanya titik terang terhadap sengketa tanah atau lahan yang terjadi di Halim – Cipinang Melayu – Kalimalang – Jakarta timur.

Hal ini membuat resah masyarakat, sehingga masyarakat membentuk Tim Penyelesaian Sengketa Tanah atau Lahan yang diketuai oleh Bapak Bule (panggilan akrabnya), setelah tim terbentuk, tim pun bergerak untuk mengurus semua surat – surat sebanyak 511 girik dan menyediakan pengacara untuk bantuan hukumnya.

Pada tanggal 20 April 2018, tim mendatangkan pengacara kondang yang bernama Kamarudin Simajuntak SH untuk bertemu dan bertatap muka dengan ahli waris sekalian meninjau langsung kelokasi sengketa, selanjutnya ahli waris mengkuasakan secara hukum ke pengacara terkait sengketa tersebut, dan ahli waris berharap dengan adanya pengacara semua permasalahan yang selama ini, bisa cepat terselesaikan.

Saat wartawan Demokrasi News mewawancarai kuasa hukum dari ahli waris yang bernama Kamarudin Simajuntak SH, dengan tegas beliau menjawab, “Kami akan melayangkan surat gugatan kepada 8 instansi pemerintah dan tidak ada negara membayar negara, kalau memang pemerintah punya bukti surat surat, kita adu data, siapa yang lebih akurat datanya,” tegasnya.

Mengenai PK dari AURI, kami tidak akan PK diatas PK, tapi kami langsung gugat kembali, instansi terkait antaranya kementrian Dalam Negeri SQ Gubernur DKI Jakarta, Kementrian Perhubungan SQ Kereta Api Cepat dan BPN dan lain lain,” tutur Kamarudin Simajuntak SH. (LJ044)

Lihat Juga

KUNKER DANDIM 0719/JEPARA KE PT TANJUNG JATI B

JEPARA (Jateng), DemokrasiNews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST di dampingi …

%d blogger menyukai ini: