Home / Advertorial / SILATURAHIM ALUMNI BIM, DIISI KEGIATAN SOSIAL SANTUNAN ANAK YATIM

SILATURAHIM ALUMNI BIM, DIISI KEGIATAN SOSIAL SANTUNAN ANAK YATIM

JAKARTA, DemokrasiNews.com – Acara diadakan didalam area Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, Minggu 30/12/2018. Acara dikemas dalam kegiatan berbentuk silaturahmi para alumni dari Bimbingan Izzatul Muslim (BIM) bersama keluarganya masing-masing dan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim.

Acara dihadiri oleh Bapak Karyadi, Bapak Imam, Bapak Nurzaini, Bapak Jhon, Ibu Nurlaela, Ibu Chondri, Bapak Dion. Dan masing-masing membawa pasangannya (Istri atau Suami) beserta anak-anaknya. Turut hadir sebagai undangan, perwakilan 20 anak yatim dari Ananda Souchan.

Acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi QS. Al Maun 1-7 yang dibacakan oleh putri pertama dari Bapak Imam, yaitu ananda Syakira Annisa dan saritilawah atau terjemah dibacakan oleh putri kedua Bapak Imam yaitu ananda Zakiya Mumtaz. Dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan QS. Al A’la ayat 1-19, oleh perwakilan anak yatim dari Ananda Souchan.

Memasuki dari inti acaranya, yaitu santunan kepada 20 anak yatim. Santunan diberikan secara simbolis dan sekaligus memberikan bingkisan mushaf Al Quran kepada perwakilan anak yatim yang hadir. Pada kesempatan ini, perwakilan anak yatim yang hadir yaitu dari Ananda Souchan. Anak yatim yang memperoleh santunan dikoordinasikan melalui Ibu Zahra, yang disalurkan di Rumah Hafidz Quran yang terletak di wilayah Bekasi.

Kegiatan acara dimeriahkan dengan diadakannya game (permainan) untuk anak-anak, seperti estafet karet dengan sedotan di mulut dan kata berantai, menang kalah semua anak-anak mendapatkan bingkisan berupa snack dan beverage (minuman ringan), ternyata game ini berhasil membuat semua anak-anak hanyut didalam kegembiraan.

Dan tidak kalah serunya, saat game berikutnya melibatkan partisipasi dari para orang tua (suami dan istri). Game ini berupa permainan menendang bola tanpa melihat karena mata ditutup dengan slayer, dan para suami dalam kondisi mata tertutup harus mencari keberadaan bola dan harus mampu mengenali arahan dari istrinya, namun diberi distraktor atau pengecoh melalui suara-suara dari hadirin yang tidak ikut bermain.

Acara berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Kemudian, selesai dari acara game, seluruh peserta diberikan bingkisan oleh panitia berupa kue kering yaitu nastar dan seperangkat alat tulis serta asinan buah dan sayuran.

Selama acara para peserta juga saling memberikan hantaran kue atau kue yang dibawanya untuk dibagikan. Seperti dari Ibu Lela yang membawa tiga jenis kue yaitu kue risol, kue cucur dan kue bolu gula merah, sedangkan Ibu Chondri membawa asinan buah dan asinan sayuran, dan ternyata Ibu Chondri sehari-hari menerima order untuk asinan buah dan asinan sayuran khusus di wilayah Bogor (Open PO dan menerima reseller – red).

Acara berikutnya yaitu tanya jawab dan masukan di antara para peserta silaturahim dan perkenalan anggota keluarga dari para alumni BIM. Karena, para alumni sudah saling mengenal, Kemudian, acara ditutup setelah selesai sholat, menjadi acara bebas dengan keluarga masing-masing, sambil menikmati fasilitas 2 kabin kereta gantung dari pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII).   (LJ004)

Lihat Juga

Polres Resort Kab Bekasi Berhasil Menangkap Jaringan Narkoba Lintas Propinsi

KAB. BEKASI, DemokrasiNews.com – Kepolisian Resort Metro Bekasi melalui satuan reserse narkoba, Berhasil membongkar sindikat …

%d blogger menyukai ini: