Home / Advertorial / WALIKOTA BEKASI MENERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI KOMUNITAS SENI & BUDAYA BEKASI

WALIKOTA BEKASI MENERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI KOMUNITAS SENI & BUDAYA BEKASI

KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com – Selesai apel pagi, Walikota Bekasi DR. H. Rahmat Effendi didampingi oleh Kabag. Humas Pemkot. Bekasi, DR. M. Jufry, SH, MH dan Kepala Disporbudpar, Encu Hermana, resmi menerima kunjungan silaturahmi rombongan komunitas seni dan budaya Bekasi, yaitu Komunitas Bahasa Betawi Bekasi (BBB) dan Perguruan Pencak Silat Cingkrik Cibitung-Bekasi, di Kantor Walikota Bekasi, Senin (16/11).

Rombongan komunitas seni dan budaya bekasi diwakili oleh Ketua Komunitas Bahasa Betawi Bekasi (BBB), Musa Hidayat, Ketua Perguruan Pencak Silat Cingkrik Cibitung-Bekasi, Andui Setiawan, Dewan Pendiri Perguruan Pencak Silat Cingkrik Cibitung-Bekasi, Inan Sulaeman dan Rapolo Junius, serta salah satu Tokoh Budaya Bekasi, Nasan.

Kunjungan silaturahmi diterima sangat baik dan membahas tentang pentingnya peranan Seni dan Budaya dalam membangun karakter masyarakat Bekasi, khususnya Kota Bekasi, dengan adanya peranan tersebut diharapkan dapat membentuk peranan-peranan masyarakat lainnya, sehingga terciptanya sinerginitas positif antara masyarakat dengan Pemerintah dalam membangun daerahnya sendiri.

“Dengan mencintai Seni dan Budaya, akan dapat menciptakan peranan-peranan positif masyarakat Bekasi untuk mencintai daerahnya sendiri,” ungkap Walikota Bekasi.

Lanjutnya, “Pemkot Bekasi sangat mendukung dan siap membantu siapapun itu, yang tujuannya positif didalam peranannya terhadap Masyarakat dan Pemkot Bekasi,” tegasnya.

Dilain sisi, Ketua Komunitas Bahasa Betawi Bekasi (BBB), Musa Hidayat, mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada bapak Walikota Bekasi yang bersedia meluangkan waktunya menerima kunjungan silaturahmi kami dan atas dukungannya terhadap komunitas seni dan budaya seperti kami ini.”

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Perguruan Pencak Silat Cingkrik Cibitung-Bekasi, Andui Setiawan, “Terimakasih Kami ucapkan kepada Walikota Bekasi atas perhatian dan kerjasamanya, didalam memajukan dan menggali potensi peranan positif yang dilakukan oleh masyarakat Bekasi, kiranya kedepannya dapat saling bersinergi lebih baik lagi.”

Turut disampaikan undangan Milad BBB ke-2 kepada Walikota Bekasi diakhir kunjungan, acara Milad BBB ke-2 dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2015, acara diisi dengan pentas seni dan budaya Bekasi beserta peluncuran Kamus Bahasa Betawi Bekasi.  (BP)

 

Lihat Juga

Sofyan Djalil: Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Adalah Bukti Kepastian Hukum

JAKARTA, DemokrasiNews.com – DR. Sofyan Djalil SH, MA, M.ALD kelahiran Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada …

%d blogger menyukai ini: