Home / Ekonomi / WARGA KOTA BEKASI SANGAT MERASAKAN MANFAAT KARTU SEHAT BERBASIS NIK
Keterangan Foto Gambar : Subur (Berpeci Merah) dan rekannya, Agus Aryanto (paling kiri) selaku fasilitator KS-NIK ketika mendampingi warga terkait program Kartu Sehat Pemerintah Kota Bekasi

WARGA KOTA BEKASI SANGAT MERASAKAN MANFAAT KARTU SEHAT BERBASIS NIK

KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com – Pasangan suami istri (Pasutri), Fahmi Hidayatullah dan Nurus Syiffa, merupakan warga kurang mampu yang bermukim di RT 03/18, Kelurahan Kaliabang Bungur, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasangan pasutri ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bekasi, terutama kepada Walikota Bekasi; DR. H. Rahmat Effendi, dengan adanya Kartu Sehat berbasis NIK (KS-NIK), karena sangat membantu warga mendapatkan layanan kesehatan secara cepat, tepat dan akurat.

Pelayanan Kartu Sehat berbasis NIK sangat dirasakan ketika Nurus Syiffa mengalami keguguran, dengan didampingi fasilitator KS-NIK Bekasi Utara, Subur (Assob) bersama rekannya Agus Aryanto, bekerja sama dengan AMPG, langsung lakukan langkah-langkah responsif dengan membantu warga yang tertimpah musibah tersebut. Dan dengan cepat mendapatkan layanan medis dari RS THB melalui KS-NIK, tanpa birokrasi berbelit-belit.

Saat ditanya demokrasinews.com, Subur (Assob) didampingi Agus Aryanto selaku fasilitator KS-NIK mengatakan akan selalu siap membantu warga Bekasi mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Sebagai fasilitator untuk warga, saya akan selalu stay serta mendampingi program ini di masyarakat,” tuturnya kepada demokrasinews.com, Jum’at (28/07/17) petang.

“Atas nama keluarga yang tertimpah musibah, kami menghaturkan rasa terima kasih dan rasa syukur yang mendalam kepada pihak RS THB terutama untuk dr. Yunita selaku Wakil Direktur Rumah Sakit THB, yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dan tidak luput pula ucapan terima kasih keluarga kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi,” ujar Subur warga asli Betawi ini.

Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada 26.807 Kepala Keluarga (KK) se-Kota Bekasi awal tahun 2017 lalu sudah mulai dirasakan manfaat dan faedahnya oleh warga masyarakat.

Subur juga menambahkan, bahwa dengan bermodal kartu sehat tersebut warga telah ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit.

“Alhamdulillah pasien yang mengalami keguguran telah diambil tindakan patut oleh dokter,” pungkasnya.

Dan kedepannya kartu sehat berbasis NIK supaya selalu disosialisasikan dengan masif, agar masyarakat paham yang sebelumnya tidak tahu ada program seperti ini, jalurnya pun tidak rumit, tidak berbelit dan tidak memakan banyak waktu. (AZ)

Lihat Juga

KUNKER DANDIM 0719/JEPARA KE PT TANJUNG JATI B

JEPARA (Jateng), DemokrasiNews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST di dampingi …

%d blogger menyukai ini: